.

Forum Diskusi

Forum/Topic : / Wisata Jogja
AuthorPost
pmbuntardate.png Selasa, 9 Agustus 2022 03:51:55 

post : 7 (1.18%)
Join : 08/03/2022
Wisata Jogja sebenarnya banyak sekali, tetapi belum tentu searah.

Nah, jika kamu tertarik berkunjung di Wisata Jogja, namun waktu terbatas. Kamu bisa mengunjungi wisata-wisata di bawah ini yang searah dan bisa dikunjungi sekali jalan.

Jadi kamu nggak perlu ribet untuk mencari objek wisata lagi karena ke 7 tempat wisata jogja ini sudah searah. Kamu hanya perlu mengikuti rute yang benar.

Inilah 7 wisata Jogja searah yang bisa kamu kunjungi sekali jalan.

1. Tebing Breksi

Tebing ini menawarkan banyak spot instagramable. Spot-spot buatan ini cocok bagi kamu yang ingin hunting foto.

2. Candi Ijo

Dari jalan, kita bisa melihat pemandangan candi dari kejauhan. Candi ini dikelilingi rerumputan yang asri.

Selain belajar sejarah, kita bisa mendapat spot foto menarik di sini. Jika datang memakai kendaraan, ada tempat parkir di seberang jalan.

3. Obelix Hills

Capek mengunjungi Tebing Breksi dan Candi Ijo, mampir dulu untuk berburu wisata kuliner.

Ini merupakan tempat yang menawarkan perpaduan wisata alam dan kuliner. Hijaunya perbukitan dan alam yang masih asri menjadi daya tarik.

Selain kenyang, terdapat banyak latar foto yang menarik.

4. Gunung Api Purba

Yang suka naik-naik gunung, bisa nih ke sini. Gunung ini cukup unik karena merupakan fosil gunung berapi yang telah mati atau sudah tidak aktif lagi.

Banyak pemanjat tebing berkunjung ke batu tebing gunung ini. Selain itu, view di puncak gunung juga sangat indah dan menawan.

5. Embung Langgeran

Telaga buatan untuk menampung air hujan ini menarik untuk dikunjungi. Selain fungsinya sebagai pengairan perkebunan petani saat musim kemarau, kawasan embung ini juga memiliki pesona alam yang memukau. Jadi jangan lewatkan untuk berwisata di Embung Langgeran.

6. De Mangol

Putar balik sedikit dari Embung Langgeran, berkunjunglah ke De Mangol. Semua spot fotonya gratis hanya membayar biaya masuk saja.

Dari sini kamu bisa melihat keindahan pegunungan dari ketinggian. Banyak anak muda yang nongkrong di sini, sebab tempatnya yang sejuk dan instagramable bikin tambah betah.

7. Heha Sky View

Puas berkunjung ke wisata-wisata lain, saatnya kita istirahat dan mengisi perut. Ada Heha Sky View yang bisa menjadi tujuan akhir.

Menawarkan restoran berkonsep modern dengan pemandangan terbaik Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Ditambah anake jenis kuliner yang lezat dan mengenyangkan.

Fasilitasnya lengkap seperti garden area, love box, macrame, live music, food stalls, mushola, sky swing dan masih banyak lagi. Lainya: Tempat Wisata Di Lombok
sv388date.png Sabtu, 24 Juni 2023 19:58:26 

post : 1 (0.17%)
Join : 24/06/2023
RE: Wisata Jogja

Sabung Ayam Online
delametadate.png Minggu, 2 Juli 2023 14:28:12 

post : 1 (0.17%)
Join : 02/07/2023
RE: Teknologi Jalan Tol

Penyesuaian tarif tol ini merupakan penyesuaian tarif regular dan telah diatur dalam Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan PP Nomor 30 Tahun 2017 tentang perubahan ketiga atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Teknologi Jalan Tol.

Berdasarkan regulasi Delameta tersebut, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan pengaruh laju inflasi.

Baca:Dikritik Anies, Jokowi Tambah 13 Tol Baru, Ini Daftarnya
Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi merupakan ruas yang terintegrasi (toll to toll), sebagai jalur utama yang menghubungkan Jakarta menuju Bandung dan sekitarnya yang tersambung melalui jaringan jalan tol Jakarta - Cikampek, Soreang - Pasir Koja, dan Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu).

Keberadaan Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi juga dapat mempersingkat waktu tempuh Jakarta (Cawang) menuju Bandung (Pasteur) menjadi kurang lebih 2 jam dan 2,5 jam menuju Rancaekek (Cileunyi), lebih cepat 2-2,5 jam dibandingkan melalui jalan nasional (non tol) yang sekitar 4-4,5 jam.

Denny.SB.(Nomor KTA.072/R/BFN/ 21-04-1968 - Bangka - Belitung)

Pemerintah berencana menerapkan teknologi pembayaran tarif tol yang baru pada akhir 2022. Pembayaran tol yang sebelumnya menggunakan kartu tol akan diganti dengan sistem Multi Lane Free Flow (MLFF)
"Mulai akhir tahun ini, kita akan memperkenalkan transaksi nirsentuh dengan menggunakan teknologi onboard unit yang terhubung dengan satelit sehingga masyarakat bisa langsung melewati gate tol tanpa perlu berhenti dulu untuk tapping e-money," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit dalam keterangan tertulis Maret Lalu.

Sistem MLFF menggunakan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS) dan melakukan transaksi melalui aplikasi khusus jalan tol di smartphone. Dengan menggunakan teknologi ini GPS akan menentukan lokasi yang di-determinasi oleh satelit dan proses map-matching akan berjalan di central system. Saat kendaraan keluar tol dan proses map-matching berakhir, sistem akan melakukan kalkulasi tarif.

Terakhir Online

Info Browser






 

Lokasi Kampus

google maps fr homepage
-->