.

STAI Nazhatut Thullab Sampang Bersama APPTKIS Madura Menggelar Workshop Akreditasi Institusi Perguru

Senin, 29 April 2019 19:09:00 - oleh : webmaster

STAI Nazhatut Thullab Sampang Bersama APPTKIS Madura Menggelar Workshop Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan Standar Baru, 4.0. Kententuan 9 Kriteria.

 

Stainata.acid. SAMPANG - Sesuai dengan ketentuan BAN-PT bahwa Perguruan Tinggi harus melaksanakan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan Standar Baru, 4.0. Kententuan 9 standar yang lebih menitikberatkan pada aspek proses, output dan outcome dari yang sebelumnya 7 standar harus di submit paling lambat 10 Agustus 2019. 

Menindak lanjuti hal tersebut, Sekolah Tinggi Agama Islam Nazhatut Thullab (STAI NATA) Sampang di tunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam acara tersebut bersama 11 PTKIS yang tergabung di Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APPTKIS) Madura. 

Kegiatan yang dikemas dengan Workshop Pendampingan Penyusunan Dokumen AIPT, 4.0, 9 Standar ini menghadirkan Bapak Komaruddin, M.M., bagian Lembaga Penjamin Mutu IAIN Madura, sebagai pendamping. Kegiatan dilaksanakan pada nulan April 2019 dilaksanakan sangat teknis sehingga setelah selesai kegiatan, peserta sudah menyusun dokumen LKPT dan LED. 

Pada saat sambutan Ketua STAI Nazhatut Thullab Sampang, KH. Moh. Thoyyib Madani, MA menyampaikan “ sangat berterima kasih atas kepercayaan APPTKIS menunjuk STAI NATA Sampang sebagai tuan rumah dan juga  menegaskan urgensi Workshop Pendampingan yang harus menghasilkan dokumen rill. Bukan hanya sekedar teori yang sudah banyak dilaksanakan, Sebab inti dari dokumen itu harus disusun dan diisi, bukan di bincangkan dalam ranah teori. " pungkasnya.

Pada saat itu juga Ketua APPTKIS Madura, Dr. H. Mohammad Kuswadi, M.Pd. menyampaikan bahwa "Kegiatan ini bagian dari ikhtiar yang sungguh-sungguh dan komitmen kuat PTKIS Madura untuk memenuhi target submit dokumen AIPT,4.0 sebelum 10 Agustus." 

Sementara pendamping, Bapak Komaruddin,M.M. sangat bersyukur bisa sharing dengan beberapa Kampus di Madura yang tergabung dalam APPTKIS Madura, tentang pendampingan AIPT ini. "Alhamdulillah. Dua hari pendampingan, cukup panjang dan melelahkan tapi semua hilang karena antusiasme peserta. Sudah disampaikan sangat teknis tentang pengisian dokumen LKPT dan LED sesuai arahan ketua. Semoga manfaatnya rill dirasakan." Ungkapnya.

Berita "Adiwiyata" Lainnya

Terakhir Online

 

Komentar

Info Browser






 

Lokasi Kampus

google maps für homepage
-->